Alasan Mengapa Seorang Wanita Berselingkuh

Bahtera rumah tangga yang dibina sejak masa muda mulai dari perkenalan,pendekatan,berpacaran hingga menikah seketika hancur berantakan akibat masuknya orang ketiga di dalam rumah tangga.

Semakin hari semakin banyak pernikahan yang berlangsung, tetapi semakin banyak pula kasus perceraian yang terjadi, dan hampir 80% dari kasus perceraian yang terjadi di latar belakangi oleh perselingkuhan, baik itu dari pihak pria maupun pihak wanita.


 Alasan Wanita Berselingkuh



Lalu apa sebenarnya yang membuat mereka berpikir untuk menodai suci nya bahtera rumah tangga yang dengan susah payah mereka bina ? beragam alasan selalu diutarakan oleh mereka yang bersangkutan tak pernah sekali pun pengakuan dari mereka yang ada hanya pembelaan diri saja.

Dan untuk itu artikel kali ini saya buat untuk mengulas tentang masalah dan alasan Seorang wanita Berselingkuh, mengapa saya mengulas tentang wanita ? tak lain itu karena saya sendiri seorang wanita dan juga pernah mengalami yang namanya godaan dari kerasnya perjalanan rumah tangga yang telah berjalan 5 tahun ini.

Mungkin Sebagian Besar jika seseorang wanita berselingkuh kesan dari perlakuan tersebut adalah wanita tersebut memang sudah tak cinta lagi dengan pasangan nya, hal itu tak selamanya benar karena alasan yang dituduhkan seorang pria tak selalu benar.

Seorang wanita tentu memiliki alasan sendiri mengapa mereka berselingkuh, walaupun begitu apapun alasan nya perselingkuhan merupakan hal yang salah baik di mata sosial maupun agama, mari kita lihat beragam alasan wanita berselingkuh di bawah ini.

Alasan Mengapa Seorang Wanita Berselingkuh

  • Dendam

Dendam merupakan salah satu motif yang sangat sering terjadi pada kasus perselingkuhan, seorang wanita biasanya akan melakukan perselingkuhan ketika hatinya telah ter sakiti oleh perbuatan pasangan nya, wanita memiliki perasaan yang lebih sensitif sehingga sedikit perbuatan pria yang menyakiti hatinya maka wanita akan merasakan luka di hatinya
Seorang wanita tak sama layaknya seorang pria, yang mana jika seorang pria merasa ter sakiti dapat melampiaskan dengan perbuatan dan secara gamblang mengumbar ucapan-ucapan yang emosional, seorang wanita akan cenderung diam dan menutupi luka yang menyelimuti hatinya karena seorang wanita tak akan mampu berbuat apa-apa selain menahan pedih.
Jika luka yang dirasakan semakin parah maka seorang wanita tentu tak akan dapat menahan nya, disaat inilah seorang wanita akan mencari sesuatu hal yang dapat menghibur duka lara di dalam hatinya dan jika disaat itu muncul sosok pria lain yang mampu menghiburnya disaat keadaan luka, tak menutup kemungkinan pada akhirnya perselingkuhan akan terjadi.
Komunikasi dan kejujuran serta kesetiaan memang selalu menjadi keutamaan dalam upaya menjaga keharmonisan bahtera rumah tangga, menjaga perasaan dan saling menghargai perasaan pasangan menjadi obat dalam setiap masalah perbedaan yang terjadi pada rumah tangga.

  • Bosan

Bosan menjadi hal kedua yang dapat memicu terjadinya perselingkuhan, seorang wanita baik pasangan yang telah menikah lama atau masih hangat-hangat nya tentu ingin sekali mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari belaian cinta seorang pria, berada di dekat pria dan selalu dipuji tentu akan membuat wanita merasa nyaman.
Namun jika sebaliknya tentu wanita akan merasakan kejenuhan didalam kehidupan rumah tangga yang di jalani, hal ini tak dapat disalahkan juga untuk pria karena mungkin akibat tuntutan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari membuat keadaan menjadi lelah.
Namun alangkah baiknya di dalam keadaan yang melelahkan tersebut sempatkan lah untuk sesekali memuji atau sekedar menyapa menanyakan keadaan seharian seorang wanita, dan untuk seorang wanita lebih bijaksana lah dalam menyikapi keadaan tersebut.
Perselingkuhan bukanlah solusi terbaik, justru dengan perselingkuhan akan membawa rumah tangga anda di ujung kehancuran, semua masalah itu merupakan rintangan yang harus dijalani bersama di dalam rumah tangga tidakkah dulu sebelum anda melakukan pernikahan telah berjanji di dalam hati anda untuk mencintai satu sama lain dan berjanji kepada tuhan jika akan menjaga segenap jiwa dengan syariat.
Maka sebaiknya jika hal ini terjadi pikirkan berulang kali ingatlah masa-masa dimana anda saling mencintai dan memutuskan untuk menikah mungkin itu akan menjadi solusi.

  • Ekonomi

Masalah Ekonomi sering kali memicu pertengkaran hingga perselingkuhan, tak jarang seorang wanita memilih untuk mengakhiri rumah tangga di meja hijau alasan ekonomi sebenarnya sangat tak patut di jadikan alasan, jika ekonomi melemah tentu memiliki alasan sebagai seorang wanita seharusnya anda lebih memahami hal tersebut.
Kecuali jika seorang pria memang malas atau tidak mau berusaha sehingga ekonomi di dalam rumah tangga anda melemah itu masuk akal, akan tetapi apapun alasan nya, itu tidak di benarkan jika memang anda sudah tidak sanggup menjalaninya karena ekonomi anda semakin buruk dan tidak ada solusinya untuk meningkatkan keadaan ekonomi sebaiknya ajukan secara langsung gugatan tak perlu bermain api yang akan memperkeruh suasana.

  • Sudah Tak Cinta

Cinta dan lagi-lagi cinta menjadi salah satu alasan terjadinya perselingkuhan, sebenarnya atau mungkin wanita tersebut tak memahami arti cinta yang sebenarnya sehingga perselingkuhan dilakukan karena di latar belakangi perasaan yang tidak cinta lagi, apa benar ?
Mungkin lebih tepatnya bukan tidak cinta, tetapi dalam masa bosan seperti pada poin kedua, namun karena tekad ingin berselingkuh dan untuk melakukan pembelaan diri maka seorang wanita berdalih sudah tak cinta untuk menutupi kesalahan yang dilakukan nya.
Mungkin kita tak akan mengetahui takdir yang akan terjadi di dalam kehidupan ini namun masalah akan selalu muncul dan menghilang, layaknya matahari yang akan selalu muncul dan tenggelam pada waktunya dan berusaha bangkit lagi dari kegelapan malam.
Terima kasih telah membaca artikel  Alasan Mengapa Seorang Wanita Berselingkuh, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga rumah tangga kita semua menjadi rumah tangga yang langgeng aamiin.
 

2 comments:

  1. benar juga sih gan , saat wanita dendam karena pacarnya pernah selingkuh ya dia selingkuh juga .. hehe

    ReplyDelete
  2. benar sekali kak, ini alsan kenpa seorang wanita ingin selingkung

    ReplyDelete