Tragis, Kesetrum iPhone Wanita Cantik Ini Tewas


Seorang wanita cantik yang bermukim di Rusia mengalami nasib tragis. Ia tewas tersetrum setelah tak sengaja menjatuhkan iPhone ke dalam air saat sedang mandi.

Korban bernama Evgenia Sviridenko yang barus berusia 24 tahun tinggal di kota Moskow. Ia ditemukan sudah tak bernyawa oleh teman satu apartemen yang curiga karena korban mandi terlalu lama.

Investigasi sementara mengungkap kalau Evgenia awalnya menggunakan iPhone sambil diisi ulang saat dia berendam di bak mandi. Ia mengutak atik VKontakte, jejaring sosial buatan Rusia. Tapi ia tak juga keluar dari kamar mandi dan tak menyahut saat dipanggil.
 
"Aku menyadari dia diam terlalu lama dan aku membuka pintu kamar mandi kemudian melihat dia sudah mengambang di air dengan kondisi sangat pucat," kata Yaroslav Dubinina, teman korban satu apartemen yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (13/2/2015).

"Aku melihat ponselnya yang masih tersambung charger sudah berada di dasar bak mandi. Aku melepaskannya dan mengangkat tubuhnya yang masih gemetaran karena kesetrum," papar dia.  


Jadi, iPhone korban yang tersambung colokan entah bagaimana jatuh ke air dan langsung menyetrumnya. Malang, korban tak dapat diselamatkan, dia tewas di tempat.

Diketahui kalau iPhone itu masih menyala beberapa saat sesudah tenggelam. Polisi setempat sedang intensif menyelidiki kasus tersebut.

Jenis smartphone yang digunakan korban adalah iPhone 4. Belum dijelaskan apakah charger yang digunakannya palsu atau produk asli Apple.

Peristiwa tragis serupa sebenarnya belum lama terjadi di Rusia. Seorang gadis remaja usia 16 tahun di wilayah Bashkortostan meninggal dunia di kamar mandi dengan dugaan awal karena tersetrum listrik melalui iPhone.

Di China juga pernah muncul kasus yang mirip pada tahun 2013. Korban bernama Ma Ailun adalah seorang pramugari di maskapai China Southern Airlines. Gadis berusia 23 tahun itu tersetrum dan meninggal dunia saat menelepon dengan iPhone yang sedang diisi ulang.
 
Hasil investigasi kemudian menyatakan, kematian Ma kemungkinan besar karena dia menggunakan charger iPhone palsu. Charger tidak asli rentan rusak dan mungkin menghantarkan listrik voltase tinggi yang berbahaya.

"Apple selalu mengutamakan keamanan user dan sebagai hasilnya produk kami telah melalui uji coba ketahanan dan keamanan yang ketat," demikian rekomendasi Apple di websitenya kala itu, yang menganjurkan agar user selalu memakai produk asli. 

1 comment:

  1. wahh kita harus lebih hati2 lagi dalam menggunakan hand phone ..

    ReplyDelete